Kabar Pemeran Kera Sakti Setelah Hampir 20 Tahun Berlalu (Biksu Tong Berubah Drastis!) Lihatlah Fotonya

Di era 90an, kisah Sun Go Kong yang nakal, lucu, dan gemesin bikin banyak orang gak bisa lepas dari TV. Serialnya yang berjudul “Kera Sakti” selalu ditunggu-tunggu. Serial ini sangat sukses di daerah asalnya, yaitu Hongkong, kemudian sukses ke negara-negara berbahasa China (Taiwan, RRC, dll) dan beberapa negara di Asia tenggara.


Kisah yang judul aslinya “Journey To The West” (Perjalanan ke Barat) ini, berasal dari karya sastra abad 16. Memang awalnya sudah legendaris banget, novelnya kemudian dicetak berulang kali, film dan serialnya terus diproduksi.

Versi yang paling ngetop di Indonesia adalah versi tahun 96. Kangen? Yuk kita intip sebentar berita tentang mereka.

1. Dicky Cheung sebagai Sun Go Kong


Ini nih sang pemeran utama. Tapi sebelum berperan jadi Sun Go Kong, ia sudah banyak bermain film dan mengeluarkan album di Hongkong. Tapi emang sih, namanya baru menjadi terkenal setelah dia berakting dengan sangat apik sebagai Sun Go Kong.

Dari sinilah namanya melejit dan disukai banyak orang. Sayangnya nilai kontrak yang terlalu kecil di Kera Sakti 2, membuat ia meninggalkan serial itu dan pindah ke Hongkong.

Di sana karirnya menanjak lebih pesat, dan ia bermain di banyak serial TV seperti The Duke of Mount Deer dan Fong Say Yuk. Oh iya, Dicky juga loh yang menyanyikan sendiri lagu-lagu di serialnya.

Dicky sekarang udah sukses banget, tapi dia udah mulai bosen dengan glamornya dunia artis. Sekarang sih dia pengen pensiun dan mau melakukan kegiatan amal.

2. Kong Wah sebagai Bhiksu Tong Sam Chong


Aktor tampan yang lahir di tahun 1962 ini sering mendapatkan peran sebagai tokoh-tokoh legendaris. Tapi perannya yang paling bikin ngetop emang pas jadi bhiksu Tong Sam Chong yang sabar, tenang, dan baik hati.

Puncak ketenarannya terjadi pas dia mendapat peran utama sebagai kaisar Yongzheng di serial The King of Yesterday and Tomorrow di tahun 2003.

Sekarang karirnya mulai meredup seiring usianya yang menua. Serial TV yang terakhir diperankannya adalah “Criminal Investigation”. Beberapa waktu yang lalu, muncul foto terbarunya di media massa yang terlihat tua, dan kurang terawat.

3. Wayne Lai sebagai Cu Pat Kay


Wayne memulai karirnya sebagai petugas administrasi di stasiun televisi TVB Hongkong. Dari situ ia mengambil kursus akting dan kemudian terjun dalam seni peran. Awalnya ia hanya mendapatkan peran-peran kecil. Tetapi dari sinilah ia mendapatkan banyak pengalaman dan menjelma menjadi aktor kawakan.

Banyak sekali perannya yang membuat ia disukai orang terutama sebagai Cu Pat Kay di Journey To The West, dan sebagai Cu Pek Tong di serial Condor Heroes versi tahun 90an.

Sikapnya yang hangat serta perannya yang brilian membuat ia sering mendapat penghargaan sebagai aktor favorit. Sampai sekarang ia masih bermain film serial  dan menikmati kepopuleran di negara asalnya.

4. Evergreen Mak sebagai Wu Jing


Aktor ini lebih dikenal bermain sebagai tokoh antagois. Bahkan ia mendapatkan beberapa penghargaan dari peran-peran antagonis seperti perannya di serial “No Regrets”.

Selain itu ia juga bekerja sebagai dubber (aktor alih suara) di beberapa serial kartun dan animasi di Hongkong. Sampai sekarang ia masih bermain film dan serial, tentunya kebanyakan jadi penjahat.

Sumber: http://www.boombastis.com/pemeran-kera-sakti/27756

No comments

close