Jadi Viral...!!! Dikira Batu ternyata ini mahluk menyeramkan Lho. Kamu mau lihat

Seorang petani bernama Jose Antonio Nievas ini mengaku terkejut setelah menemukan benda misterius berbentuk  bulat hitam di pinggir sebuah sungai. Bentuk benda hitam sekilas seperti cangkang telur berukuran besar. Namun bagian cangkangnya tidak halus, tapi seperti sisik yang keras.


Awalnya, Jose Antonio Nievas mengira jika benda tersebut hanyalah sebuah batu besar. Namun setelah didekati dan diamati ternyata benda misterius itu adalah mahluk langka.

Jose yang merupakan warga daerah Carlos Spegazzini di Buenos Aires Province, Argentina itu awalnya melihat benda yang mengerikan saat mengemudi dan melihat di tepian sungai ada benda bulat hitam. Jose pun langsung keluar dari mobilnya untuk mengecek.

Ternyata, temuan Jose itu sangatlah berharga. Jelas saja, mahluk misterius itu adalah mahluk langka. Menurut tim ahli purbakala yang turun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan, benda hitam itu diyakini para ahli sebagai cangkang binatang purba.

Kepada AFP, istri Jose mengatakan, “Suami saya keluar dari mobil dan ketika dia kembali, dia berkata,” Hei, saya baru saja menemukan telur yang terlihat seperti dinosaurus. “Kami semua tertawa karena kami pikir itu lelucon,” katanya.

Penemuan benda purbakala itu terjadi cukup lama yaitu sekitar tahun 2015 lalu. Para ahli datang dan memeriksa objek, menyebutkan benda berbentuk cangkang itu adalah sebuah shell glyptodont.



Diketahui bahwa Glyptodont adalah mamalia purba berukuran besar yang kini telah punah.

Alejandro Kramarz, ahli palaeontologi di Museum Ilmu Pengetahuan Alam Bernadino Rivadavia, mengatakan.

“Tidak diragukan lagi bahwa itu terlihat seperti glyptodont.”

Mamalia aneh ini berevolusi lebih dari 18 juta tahun yang lalu di Amerika Selatan ketika benua itu adalah sebuah pulau dan terpisah dari daratan lainnya.


Pengisolasian ini menyebabkan evolusi bukan hanya glyptodont, tapi juga burung teror, sloth raksasa dan banyak lagi. Hewan-hewan ini menghuni berbagai wilayah di Amerika Selatan selama puluhan juta tahun.

Menurutnya, menemukan cangkang kuno glyptodont yang telah punah pada akhir zaman es terakhir bukanlah penemuan biasa.

Sumber: https://www.beritaviral0.com/2017/05/jadi-viral-dikira-batu-ternyata-ini.html

No comments