Jadi Viral...!!! Dikira Batu ternyata ini mahluk menyeramkan Lho. Kamu mau lihat

Jadi Viral...!!! Dikira Batu ternyata ini mahluk menyeramkan Lho. Kamu mau lihat

Seorang petani bernama Jose Antonio Nievas ini mengaku terkejut setelah menemukan benda misterius berbentuk  bulat hitam di pinggir sebuah sungai. Bentuk benda hitam sekilas seperti cangkang telur berukuran besar. Namun bagian cangkangnya tidak halus, tapi seperti sisik yang keras.


Awalnya, Jose Antonio Nievas mengira jika benda tersebut hanyalah sebuah batu besar. Namun setelah didekati dan diamati ternyata benda misterius itu adalah mahluk langka.

Jose yang merupakan warga daerah Carlos Spegazzini di Buenos Aires Province, Argentina itu awalnya melihat benda yang mengerikan saat mengemudi dan melihat di tepian sungai ada benda bulat hitam. Jose pun langsung keluar dari mobilnya untuk mengecek.

Ternyata, temuan Jose itu sangatlah berharga. Jelas saja, mahluk misterius itu adalah mahluk langka. Menurut tim ahli purbakala yang turun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan, benda hitam itu diyakini para ahli sebagai cangkang binatang purba.

Kepada AFP, istri Jose mengatakan, “Suami saya keluar dari mobil dan ketika dia kembali, dia berkata,” Hei, saya baru saja menemukan telur yang terlihat seperti dinosaurus. “Kami semua tertawa karena kami pikir itu lelucon,” katanya.

Penemuan benda purbakala itu terjadi cukup lama yaitu sekitar tahun 2015 lalu. Para ahli datang dan memeriksa objek, menyebutkan benda berbentuk cangkang itu adalah sebuah shell glyptodont.



Diketahui bahwa Glyptodont adalah mamalia purba berukuran besar yang kini telah punah.

Alejandro Kramarz, ahli palaeontologi di Museum Ilmu Pengetahuan Alam Bernadino Rivadavia, mengatakan.

“Tidak diragukan lagi bahwa itu terlihat seperti glyptodont.”

Mamalia aneh ini berevolusi lebih dari 18 juta tahun yang lalu di Amerika Selatan ketika benua itu adalah sebuah pulau dan terpisah dari daratan lainnya.


Pengisolasian ini menyebabkan evolusi bukan hanya glyptodont, tapi juga burung teror, sloth raksasa dan banyak lagi. Hewan-hewan ini menghuni berbagai wilayah di Amerika Selatan selama puluhan juta tahun.

Menurutnya, menemukan cangkang kuno glyptodont yang telah punah pada akhir zaman es terakhir bukanlah penemuan biasa.

Sumber: https://www.beritaviral0.com/2017/05/jadi-viral-dikira-batu-ternyata-ini.html
Kabar Pemeran Kera Sakti Setelah Hampir 20 Tahun Berlalu (Biksu Tong Berubah Drastis!) Lihatlah Fotonya

Kabar Pemeran Kera Sakti Setelah Hampir 20 Tahun Berlalu (Biksu Tong Berubah Drastis!) Lihatlah Fotonya

Di era 90an, kisah Sun Go Kong yang nakal, lucu, dan gemesin bikin banyak orang gak bisa lepas dari TV. Serialnya yang berjudul “Kera Sakti” selalu ditunggu-tunggu. Serial ini sangat sukses di daerah asalnya, yaitu Hongkong, kemudian sukses ke negara-negara berbahasa China (Taiwan, RRC, dll) dan beberapa negara di Asia tenggara.


Kisah yang judul aslinya “Journey To The West” (Perjalanan ke Barat) ini, berasal dari karya sastra abad 16. Memang awalnya sudah legendaris banget, novelnya kemudian dicetak berulang kali, film dan serialnya terus diproduksi.

Versi yang paling ngetop di Indonesia adalah versi tahun 96. Kangen? Yuk kita intip sebentar berita tentang mereka.

1. Dicky Cheung sebagai Sun Go Kong


Ini nih sang pemeran utama. Tapi sebelum berperan jadi Sun Go Kong, ia sudah banyak bermain film dan mengeluarkan album di Hongkong. Tapi emang sih, namanya baru menjadi terkenal setelah dia berakting dengan sangat apik sebagai Sun Go Kong.

Dari sinilah namanya melejit dan disukai banyak orang. Sayangnya nilai kontrak yang terlalu kecil di Kera Sakti 2, membuat ia meninggalkan serial itu dan pindah ke Hongkong.

Di sana karirnya menanjak lebih pesat, dan ia bermain di banyak serial TV seperti The Duke of Mount Deer dan Fong Say Yuk. Oh iya, Dicky juga loh yang menyanyikan sendiri lagu-lagu di serialnya.

Dicky sekarang udah sukses banget, tapi dia udah mulai bosen dengan glamornya dunia artis. Sekarang sih dia pengen pensiun dan mau melakukan kegiatan amal.

2. Kong Wah sebagai Bhiksu Tong Sam Chong


Aktor tampan yang lahir di tahun 1962 ini sering mendapatkan peran sebagai tokoh-tokoh legendaris. Tapi perannya yang paling bikin ngetop emang pas jadi bhiksu Tong Sam Chong yang sabar, tenang, dan baik hati.

Puncak ketenarannya terjadi pas dia mendapat peran utama sebagai kaisar Yongzheng di serial The King of Yesterday and Tomorrow di tahun 2003.

Sekarang karirnya mulai meredup seiring usianya yang menua. Serial TV yang terakhir diperankannya adalah “Criminal Investigation”. Beberapa waktu yang lalu, muncul foto terbarunya di media massa yang terlihat tua, dan kurang terawat.

3. Wayne Lai sebagai Cu Pat Kay


Wayne memulai karirnya sebagai petugas administrasi di stasiun televisi TVB Hongkong. Dari situ ia mengambil kursus akting dan kemudian terjun dalam seni peran. Awalnya ia hanya mendapatkan peran-peran kecil. Tetapi dari sinilah ia mendapatkan banyak pengalaman dan menjelma menjadi aktor kawakan.

Banyak sekali perannya yang membuat ia disukai orang terutama sebagai Cu Pat Kay di Journey To The West, dan sebagai Cu Pek Tong di serial Condor Heroes versi tahun 90an.

Sikapnya yang hangat serta perannya yang brilian membuat ia sering mendapat penghargaan sebagai aktor favorit. Sampai sekarang ia masih bermain film serial  dan menikmati kepopuleran di negara asalnya.

4. Evergreen Mak sebagai Wu Jing


Aktor ini lebih dikenal bermain sebagai tokoh antagois. Bahkan ia mendapatkan beberapa penghargaan dari peran-peran antagonis seperti perannya di serial “No Regrets”.

Selain itu ia juga bekerja sebagai dubber (aktor alih suara) di beberapa serial kartun dan animasi di Hongkong. Sampai sekarang ia masih bermain film dan serial, tentunya kebanyakan jadi penjahat.

Sumber: http://www.boombastis.com/pemeran-kera-sakti/27756
Bayi yang Baru Lahir Terlihat Sangat Kotor, Tapi Si Ibu Malah Bilang “Jangan Mandikan Anak Saya”!! Ternyata Penyebabnya…

Bayi yang Baru Lahir Terlihat Sangat Kotor, Tapi Si Ibu Malah Bilang “Jangan Mandikan Anak Saya”!! Ternyata Penyebabnya…

Tentunya bagi anda yang sudah pernah melahirkan atau untuk para bapak yang pernah menunggui sang istri berjuang melahirkan pernah melihat bagaimana tubuh bayi saat baru lahir ke dunia. Biasanya tubuh bayi akan terlihat kotor seperti bercak putih dan d4r4h. Apakah anda tahu mengapa suster tidak langsung membersihkannya?


Usut punya usut ternyata, saat bayi masih dikandung dalam perut ibu, tubuh bayi akan dibungkus dengan suatu lapisan lemak yang mirip keju, yang biasanya disebut Vernix caseosa. Lapisan lemak ini mengandung protein yang

memiliki fungsi untuk melindungi kulit bayi dari bakteri dan mencegah kulit bayi mengeriput saat masih dalam kandungan.
Lapisan ini juga berguna untuk memudahkan si bayi keluar dari perut ibu. Ketika bayi sudah lahir, lapisan ini masih akan tetap menempel pada kulit bayi. Biasanya para suster tidak akan membersihkan lapisan tersebut malah membiarkannya mongering karena lapisan ini bisa berfungsi sebagai lotion alami yang dapat membuat kulit bayi tetap halus, bersih dan terjaga dari kuman!

Orang­ orang yang tidak tahu hal ini, akan menganggap lapisan lemak tersebut sebagai kotoran dan langsung membersihkan lemak tersebut dari tubuh bayi..

Padahal justru itu adalah lapisan yang sangat penting… Biasanya para dokter dan suster professional sudah pasti tahu akan hal ini dan akan menyarankan para orang tua untuk tidak memandikan si bayi… Organisasi kesehatan bahkan menyarankan bayi yang baru lahir tidak boleh dibersihkan selama 6­24 jam..

Kalau mau dibersihkan pun, para orangtua hanya boleh membersihkan bercak d4r4h saja.. Bersihkan dengan ringan, jangan diusap terlalu dalam..

Perlu diketahui bahwa lapisan lemak vernix caseosa ini ternyata memiliki berbagai manfaat dan fungsi yang penting, jangan sampai para orang tua tidak mengetahui akan hal penting ini. Jangan lupa...! Yuk, segera bagikan informasi penting ini kepada teman­ teman dan kerabatmu!

Sumber: postshare.co.id
Sara Wijayanto Kenalkan Sosok Menyeramkan Ini pada Netizen, Ih Ngeri!

Sara Wijayanto Kenalkan Sosok Menyeramkan Ini pada Netizen, Ih Ngeri!

Memiliki kemampuan melihat makhluk halus, artis cantik Sara Wijayanto ternyata tak mau menyimpannya seorang diri.


Lewat akun Instagramnya, kakak Adinia Wirasti ini kini rutin membagikan kisah-kisah misteri tiap malam Jumat atau Kamis malam. Cerita-cerita tersebut ia rangkum dalam diari yang ia sebut Diary Misteri Sara. Seperti malam ini, Kamis (29/6/17) Sara kembali berbagi pengalamannya saat syuting acara misteri di Jambi beberapa waktu silam.

Istri Demian Aditya ini mengunggah foto sebuah rumah kosong yang terlihat sangat menyeramkan. Rumah kosong tersebut kondisinya telah rusak pada beberapa bagian seperti jendela dan pintunya. Sedangkan halamannya ditumbuhi semak belukar lebat dan pohon-pohon yang menjulang tinggi. Melalui captionnya, Sara bercerita bahwa ada sosok mengerikan namun baik yang merupakan penunggu pohon depan rumah. Tak hanya sosok tersebut, di dalam rumah kosong itu Sara juga bertemu hantu perempuan berambut panjang yang kerap mengganggu warga sekitar.

Hantu perempuan yang lebih mirip sosok kuntilanak ini konon memiliki dendam pada lelaki akibat meninggal tak wajar. Yaitu dibunuh dan dilecehkan terlebih dahulu. Tak hanya kerap mengganggu warga dengan tawanya yang membuat bulu kuduk meremang, hantu ini konon juga memiliki senyum amat lebar melebihi wajahnya.

"Rumah kosong di Jambi Waktu itu sy shooting bersama tim Mister Tukul jalan jalan ke rmh ini. Baru sampai lokasi sy langsung disambut dengan sosok besar penunggu pohon yang ada disamping rumah itu. Sosoknya cukup mengerikan, matanya yg besar terus memperhatikan saya selama disana. Walaupun sosoknya seram, makhluk ini baik.. Dia hanya berpesan untuk berhati hati karena banyak juga makhluk lain yang tinggal disitu & tidak bersahabat. Shooting pun dimulai & saya bersama tim melakukan penelusuran.. Pada saat saya memasuki rumah itu, ada sosok hantu perempuan berambut panjang, kira kira usianya 30'an.. menghampiri saya dengan gerakan yang centil. Bisa terdengar suara ketawa jahilnya yang bikin saya bergidik! Hantu ini sebenarnya tidak jahat, tapi jahil.. Suka mengganggu warga yg lewat di jembatan yang memang gak jauh dari rumah itu. Saya sempat bertanya apa yang terjadi dengannya, sampai dia masih gentayangan disitu. Tiba tiba hantu ini menangis terisak.. Dia bilang dia tidak bisa menemukan jalan pulang, dia tersesat, dia dibunuh oleh orang yang dia pikir adalah mencintainya. Dia jatuh cinta pada laki laki ini yang ternyata hanya ingin mengambil keuntungan & melecehkannya. Dia tidak menceritakan detail bagaimana dia dibunuh, tapi dia bilang rasanya seperti tercekik, kehabisan nafas.. kemudian semua menjadi gelap. Sampai dia berjalan jauh, & menemukan rumah kosong ini. Dia menyimpan dendam pada laki laki, menurut dia semua laki laki itu jahat. Itu alasannya kenapa yang dia selalu ganggu kebanyakan laki laki.

Belum sempat mendapatkan namanya sosoknya terus menghilang.. Saya hanya bisa berdoa, semoga hantu perempuan ini bisa menemukan jalan ke alam yang seharusnya & tidak lagi mengganggu manusia. Naah.. coba kalian perhatikan foto rumah ini.. Memang ada beberapa sosok yang terlihat mengintip di hampir semua jendela. Tapi perhatikan jendela tengah.. Hantu perempuan ini berdiri disitu dengan rambutnya yg panjang terurai & senyuman yang lebar melebihi wajahnya!!! Selamat bermalam jumat! #misteriWithSara #sarawijayanto #nyaiDamar."

Kontan cerita misteri Sara inipun membuat netizen ketakutan dan merasa ngeri.

@siti.nurhayati1976 : "Ihhhhhh ngeriii….."
@kenobiag : "Hiiy… serem…"
@itslatifaae : "serem ihh."
Namun ada pula yang justru menyukai dan tak sabar menunggu kisah misteri lainnya.
@apriyaniamoy : "Selalu suka cerita di malam jumat meskipun saya penakut mba."
@twillazettac : "Kak @sarawijayanto Aku tertarik bgt dgn kisah ini."
@nindiprmswri : "Nyai damar… Klo bisa crita misterinya tiap hari jangan maljum doangwkkw sama bikin lg vidio youtubnya sukses nyai damar."

(TribunStyle.com/Fathul Amanah)
Wanita Cantik Italia yang Mau Dinikahi Pria Batang, Perilakunya Sungguh Mengejutkan

Wanita Cantik Italia yang Mau Dinikahi Pria Batang, Perilakunya Sungguh Mengejutkan

Kisah wanita cantik asal Italia yang menjalin kasih dengan Dzulfikar asal Batang, Jawa Tengah jadi sorotan publik. Pasalnya wanita yang nama lengkapnya Ilaria Monte Bianco dan Dzulfikar berkenalan lewat sosial media Facebook. Hingga akhirnya merasa cocok dan menjadi pasangan kekasih.


Meski belum pernah bertatap secara langsung Ilari sudah merasa nyaman hingga akhirnya ia berusaha keras agar bisa bertemu dengan Dzulfikar. "Selama dua tahun saya mengumpulkan uang bekerja di sebuah restoran di Italia hanya untuk datang ke Indonesia,” kata Ilaria.

Ilaria datang ke Batang tanggal 18 April 2017 langsung menuju desa Tragung kecamatan Kandeman kabupaten Batang. Kedatangan Ilaria sontak membuat orangtua Dzulfikar kaget, tapi hanya hitungan jam Ismoyowati ibunda Dzulfikar langsung jatuh hati pada Ilaria.

Sosok Ilaria yang santun, lemah lembut dan ramah membuat keluarga Dzulfikar langsung menyetujui hubungan anaknya.

"Kelakuannya itu kayak putri Solo, anteng, manut, kalau ada tamu disalami satu-satu, pernah melayani foto, kemarin ada anak kecil ke sini minta foto dia mau dia peluk anak itu," ucap Ismoyowati.

Menurut pengakuan ibu Dzulfikar anaknya baru memberitahu rencana kedatangan Ilaria dua minggu sebelumnya. Ismoyowati tak menyangka Ilaria datang berkunjung ke Indonesia hanya untuk bertemu Dzulfikar dan bersedia menikahinya.

Tetangga sekitar merespon baik kedatangannya Ilaria karena sikapnya yang santun dan ramah. Ilaria bersedia masuk islam dan hidup bersama Dzulfikar, kedua orangtua Ilaria merestui hubungan anaknya dan merasa bahagia. 

Cinta dapat menyatukan perbedaan jarak dan budaya.

Sumber: tribunnews.com
Ternyata 4 Penemuan yang Diklaim Barat ini Ditemukan Oleh Ilmuwan Muslim

Ternyata 4 Penemuan yang Diklaim Barat ini Ditemukan Oleh Ilmuwan Muslim



Di zaman modern seperti saat ini, teknologi berkembang kian kencang. Banyak temuan-temuan baru yang dibuat untuk memudahkan urusan manusia. Hegemoni ini seakan berlangsung dengan iring-iringan kuatnya teknologi Barat yang menguasai dunia. Hal ini berbeda dengan teknologi Islam yang seakan dianggap tidak memberi kontribusi apapun untuk perkembangan dunia.

Padahal jika ditelisik lebih jauh, justru peradaban modern saat ini banyak yang terinspirasi dari temuan-temuan ilmuwan muslim di masa lalu. Lebih parahnya ada juga klaim bangsa Barat atas penemuan yang diciptakan oleh ilmuwan muslim. Nah, berikut akan kami ulas 4 klaim bangsa Barat atas temuan temuan ilmuwan muslim. Kira-kira apa saja klaim itu? Berikut bahasannya.


1. Teknologi Robot

Perkembangan dunia robotika saat ini mengalami perkembangan yang pesat. Namun, siapa sangka teknologi yang berusaha mendekati fungsi manusia ini sudah ditemukan sejak abad ke-13 M yang lalu. Adalah Ibnu Ismail Al Jazari yang berada di balik penemuan ini. Al Jazari saat itu menemukan konsep robotika dengan memanfaatkan mekanisme hidrolik.

Sayangnya, penemuan ini berusaha dikaburkan oleh Barat dengan menyebut Leonardo da Vinci lah yang merintis teknologi robot. Padahal da Vinci baru melakukannya di tahun 1478 M. Itupun baru berupa konsep di atas selembar kertas. Sementara, 2 abad sebelumnya Al Jazari sudah membuat robot yang benar-benar nyata berupa robot pemain musik untuk menghibur tamu-tamu Kesultanan Turki. Meski demikian, sains modern mau membuka mata dengan menyebut Al Jazari sebagai Bapak Robot Dunia.

2. Teknologi Fotografi

Dalam teknologi kamera, juga terdapat kerancuan sejarah di mana bangsa Barat menyebut bahwa teknologi kamera pertama kali dirintis oleh Kepler yang diklaim menemukan Kamera Obscura di tahun 1611 M. Padahal di akhir abad ke-10 M, Ibnu Al Haitham lah yang menemukan Kamera Obscura tersebut untuk mempelajari fenomena gerhana matahari.

Kamera ini bekerja dalam prinsip pencitraan sederhana, di mana Al Haitham membuat lubang kecil pada dinding  yang memungkinkan pergerakan matahari bisa diproyeksikan melalui permukaan datar. Hasil penelitian ini kemudian ditulis Al Haitham dalam Kitab Al Manazir (buku optik) yang disinyalir dibaca oleh Joseph Kepler dan kemudian dikembangkan dengan memperbesar proyeksi gambar memanfaatkan lensa negatif di belakang lensa positif.

3. Teknologi Pesawat Terbang

Penemuan teknologi pesawat terbang banyak dikenal pertama kali dirintis oleh Wright bersaudara, yakni Wright Orville (1871-1948) dan Wright Wilbur (1867-1912). Pasalnya penemuan ini diketahui ketika dua saudara ini berhasil melayang di angkasa dengan pesawat terbang buatannya pada tanggal 17 Desember 1903. Padahal jika menilik sejarah jauh sebelumnya, ada nama seorang Ibnu Firnas yang sudah berhasil terbang dengan alat buatannya yang dinamakan Ornitophter di tahun 875 M.

Ibnu Firnas mengembangkan alatnya menyerupai sayap burung. Percobaan pertama dilakukan di Menara Mezquita, Cordoba yang sayangnya percobaan ini berjalan tidak mulus. Setelah perbaikan, Ibnu Firnas kembali melakukan percobaan di dataran tinggi Jabal Ar Rus dan berhasil terbang selama 10 menit. Peristiwa ini menjadi suatu hal luar biasa saat itu dan berhasil mengundang banyak mata untuk melihatnya. Sayangnya, ketika hendak mendarat di tempat landas, Ornitophter belum dilengkapi alat pendaratan yang bagus hingga menyebabkan Ibnu Firnas mendarat dengan cidera tulang punggung.

4. Teknologi Jam Mekanik

Sejarah siapa yang pertama kali menemukan teknologi jam mekanik juga mengalami kerancuan. Menurut pengetahuan Barat, teknologi jam mekanik ditemukan Eropa sejak tahun 1300-an M. Hal ini ditandai dengan ditemukannya bangunan lonceng raksasa yang berdentang setiap jam di Kota Milan tahun 1335 M dan di Kota London tahun 1386. Nama Peter Henlein pun kadang juga sering disebut sebagai penemu jam mekanik pertama di dunia pada tahun 1525.

Hal ini berbeda dengan sejarah Islam yang menyebut jam mekanik sudah ditemukan sejak abad ke-11 M. Adalah Ibnu Khalaf Al Muradi, seorang ilmuwan muslim Andalusia, yang diklaim sudah berhasil menciptakan jam mekanik yang disebut Taqi Al Din. Jam mekanik hasil buatannya ini dituliskan dalam buku The Brightest Stars for the Construction of Mechanical Clocks. Buku ini menjelaskan prisip kerja Taqi Al Din yang dikendalikan pemberat dengan mekanisme gerak verge an foliot, rangkaian gear, alarm mekanik, dan pemodelan fase-fase bulan.

Nah, itulah tadi 4 temuan muslim yang diklaim bangsa Barat. Memang mulanya bangsa Barat mengalami zaman kegelapan setelah era peradaban Yunani dan Romawi meredup. Sampai kemudian terjadi renaissance yang membuka mata Barat akan kemajuan bangsa-bangsa muslim dan kemudian ikut mengembangkannya. Dari situlah awal mula bercampurnya temuan-temuan ilmuwan muslim dengan ilmuwan Barat. 

Sumber: boombastis.com
MASYA ALLAH! Detik-Detik Qori Meninggal Saat Membaca Al-Quran - Sungguh Kematian yang Dicemburui

MASYA ALLAH! Detik-Detik Qori Meninggal Saat Membaca Al-Quran - Sungguh Kematian yang Dicemburui

Surabaya - Acara haul keluarga Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, mendadak diliputi duka, Senin (24/4/2017).

H Mohammad Ja'far Abdulrahman, ahli Qiro'ah yang bertugas membaca Alquran di acara tersebut terjatuh. Tak berselang lama ia meninggal dunia. Kontan, suasana kediaman Khofifah yang menjadi tempat penyelenggaraan acara ini pun menjadi riuh.


Para peserta haul berlomba menangkap tubuh Ja'far yang akan terjatuh. Suasana rumah yang beralamat di Jemursari Gang 8 no 24 itu pun mendadak ribut. Menurut beberapa saksi mata yang mengikuti acara haul yang berlangsung sejak pagi hari ini, tak ada firasat apa pun yang diberikan oleh Ja'far sebelum kejadian.

Hanya saja, bacaan Al-Qur'an pria yang pernah menjuarai lomba Qiro'ah tingkat nasional tersebut terdengar semakin pelan. Terutama saat tiba di Qur'an Surat Al Mulk. tepat di akhir ayat kedua surat tersebut, Ja'far tak melanjutkan bacaannya. Dia diam.Para peserta bingung. Termasuk Khofifah.

"Kami bingung, mengapa berhenti? Semua tolah-toleh. Dan akhirnya beliaunya terjatuh," cerita Khofifah kepada Surya, Senin (24/4/2017).

Tak lama, ia memerintahkan puteranya untuk mengantar Ja'far ke Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari. Sayang, nyawa Ja'far tak tertolong. Ja'far divonis meninggal dunia tepat di hari Isra Miraj 1438 hijriah saat membaca Al-Quran surat Al-Mulk ayat kedua di acara haul keluarga menteri Sosial RI.

Berbeda halnya dengan peserta yang hadir, keluarga Ja'far mengaku mendapat firasat dari mendiang. Sang istri, Nafi'ah, beberapa kali ditolak ajakannya untuk sholat berjamaah. Ja'far berasalan, istrinya itu harus mulai membiasakan untuk sholat sendiri.

"Beliau berlasan karena kesibukannya kemungkinan tak bisa menemani sholat. Jadi, beliau meminta sholat sendiri-sendiri. Kalau saya di langgar A, beliau sholat di langgar B," ulasnya kepada Surya ketika ditemui di kediamannya.

Mendiang telah dikebumikan pada pukul 15.00 WIB. Duka mendalam pun dirasakan keluarga maupun tetangga. Banyak yang tak menyangka, pria 60 tahun ini pergi untuk selama-lamanya.

Ja'far memang diketahui mempunyai riwayat penyakit jantung. Penyakit yang didiagnosa ada sejak setahun terakhir. Namun, kesibukannya sebagai tokoh agama maupun masyarakat membuatnya hampir tak terlihat sebagai seseorang yang menderita penyakit berat.

Ketua RT/RW 3/5, Jemursari, Ahmad Baidowi, yang juga menjadi tetangga Ja'far menuturkan bahwa Ja'far seorang religius. Ia kerap kali terlibat dalam acara keagamaan di daerah maupun luar kota.

"Sejak menjadi juara Qiroah nasional di tahun 78-an, beliau kerap diundang dalam berbagai acara keagamaan. Termasuk saat acara ibu Khofifah," ujar Ahmad.

Pun begitu halnya dengan penuturan Fajar Hidayat, keponakan Ja'far.

Ja'far yang tak memiliki buah hati memang sudah menganggap keponakannya layaknya putra sendiri.

Selain kerap mengajarkan soal agama, Ja'far yang menjadi anak keempat dari enam bersaudara ini sering membuat masakan untuk keponakannya. Mulai dari berbagai sayur, lauk pauk, hingga olahan makanan lainya.

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, yang saat kejadian ada di dekat mendiang pun percaya bahwa Ja'far meninggal dalam kondisi khusnul khotimah.

"Saya optimis, Insya Allah beliau ini meninggal Khusnul Khatimah. Beliau meninggal saat membaca Al-Quran dan pada acara yang penuh berkah," ujarnya.

"Kan seperti ini, (Khofifah kemudian membaca bunyi surat Al Mulk ayat kedua), dari maknanya saja beliau ini ada firasat baik bahwa beliau meninggal dunia dalam khusnul khotimah," pungkasnya.

Memang, apabila berdasarkan makna dari ayat Ayat Suci Agama Islam tersebut memang membahas hidup-mati.

Berikut artinya, "Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun" (QS. Al-Mulk ayat 2).

Berikut ini kami memiliki rekaman video detik-detik meninggalnya H Mohammad Ja'far Abdulrahman saat membaca Al-Quran:


Sumber: liputanviva.blogspot.co.id

WOW...! Dengan Cara Ini, Bibirmu akan Kembali Lembut Dan Merah Muda Hanya Dalam 7 Hari Saja

WOW...! Dengan Cara Ini, Bibirmu akan Kembali Lembut Dan Merah Muda Hanya Dalam 7 Hari Saja

Senyum akan tampak lebih indah dan cantik ketika bibir Anda sehat, cerah, dan berwarna merah muda. Seiring penambahan usia, warna bibir pun mengalami penuaan sehingga berubah menjadi lebih gelap dan tak lagi menarik.

Sejumlah teknologi seperti sulam bibir bisa membuat bibir Anda terlihat menggoda dengan pulasan warna merah yang bertahan hingga berbulan-bulan. Namun, sulam bibir memiliki risiko yang bisa membahayakan kesehatan dan kecantikan Anda.


Oleh karena itu, seorang pakar kecantikan dan tata rias wajah, Aakriti Kochar, memaparkan tiga cara natural mengembalikan rona muda bibir wanita. Berikut uraiannya:


  • Rajin scrubbing

Gunakan lip scrubber satu kali tiap akhir pekan untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Cara ini bermanfaat untuk mengembalikan kekenyalan bibir Anda.

Anda bisa membuat lip scrubber sendiri di rumah dengan campuran minyak zaitun dan satu sendok teh gula. Lalu, gosok bibir dengan ramuan tersebut.

Selanjutnya, bersihkan bibir dengan air, keringkan, dan pulaskan pelembab bibir.


  • Perawatan lemon

Kulit bibir sama dengan kulit bagian tubuh lainnya, yaitu memiliki bagian kulit yang menghitam dan spot kemerahan.

Peras lemon dan aplikasikan air perasan tersebut pada bibir sebelum tidur malam. Lakukan perawatan ini secara rutin selama dua bulan.

Selain itu, Anda juga bisa mengiris lemon, taburi sedikit gula, dan gosokkan pada bibir. Cara ini efektif sebagai eksofiliator mengangkat sel kulit mati dan menggantikannya dengan kulit baru yang lebih cerah.


  • Buah bit

Perawatan bibir juga bisa Anda maksimalkan dengan jus buah bit. Caranya, pulaskan jus buah bit pada bibir sebelum Anda tidur dan diamkan hingga pagi. Lalu, bersihkan bibir menggunakan air dingin.

Warna merah yang terkandung pada buah bit akan mengembalikan rona cerah pada bibir Anda.

SUmber: feminan.com
SUBHANALLAH...! Campuran Air Kelapa dan Lemon Ternyata Memiliki 10 Khasiat Luar Biasa Seperti ini

SUBHANALLAH...! Campuran Air Kelapa dan Lemon Ternyata Memiliki 10 Khasiat Luar Biasa Seperti ini

Siapa sih yang nggak tahu air kelapa? Selain menyegarkan, ternyata banyak banget khasiat yang didapat dari minum air kelapa ini, lho. Jangankan kamu guys, artis-artis papan atas Hollywood aja banyak banget yang menjadikan aktivitas meminum air kelapa sebagai rutinitas mereka. Sebut saja Madonna, Demi Moore, serta aktor yang membintangi film Interstellar, Matthew McConaughey. Mereka percaya bahwa air kelapa kaya akan pottasium dan dapat membantu meningkatkan kekebalan imun. Di sisi lain, banyak juga seleb Hollywood yang rupanya senang mengonsumsi lemon baik dalam makanan atau minuman mereka, karena kaya akan vitamin C.


Nah, apa jadinya kalau fusion atau mencampur air kelapa dan lemon, ya? Manfaatnya bisa berlipat ganda, lho. Nggak cuma untuk kesehatan tubuhmu, tapi juga kecantikan kulit dan wajah. Keren, kan?

Penasaran manfaat ajaib apa yang kamu bisa dapatkan kalau kamu fusion air kelapa dan lemon kemudian kamu konsumsi sehari-hari? Intip yuk deretan manfaatnya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (12/4).

1. Mampu menjaga kesehatan jantung.

Fusion dari air kelapa dan lemon dipercaya mampu mengontrol kadar kolesterol dalam darah dan menghambat pemblokiran pada aorta atau arteri terbesar dalam badan manusia sehingga baik untuk jantung. Tak hanya itu, dilansir dari thesuperfoods.net, kandungan kalium, kalsium, dan magnesiumnya juga mampu mempercepat proses penyembuhan bagi penyakit jantung, dan kandungan elektrolitnya berperan untuk membantu menjaga kesehatan jantung.

2. Mengontrol kadar gula dalam darah.

Dilansir dari belmarrahealth.com, air kelapa memiliki sifat yang memungkinkan tingkat metabolisme yang lebih cepat dalam tubuh. Ketika tingkat metabolisme meningkat, tubuh akan mencerna dan membakar gula. Nah, insulin dalam darah juga akan terbakar lebih cepat.

Sementara itu, lemon kaya akan serat, rendah gula, tinggi vitamin C, dan thiamin yang membantu untuk mengontrol kadar gula darah. Sekitar 87% dari lemon mengandung air dan memiliki indeks glikemik yang rendah.

3. Membantu menurunkan berat badan.

Fusion air kelapa dan lemon juga mampu membantu untuk mengurangi berat badan. Dikutip dari livestrong.com, glukosa alami di dalam air kelapa dapat memicu penyerapan glukosa oleh aliran darah, sehingga membantu mengurangi serangan rasa lapar yang tiba-tiba.

Tak cuma air kelapa, nata de coco juga merupakan produk yang memiliki kadar serat tinggi. Serat yang terkandung dalam nata meliputi selulosa, hemiselulosa, lignin, dan serat larut air, sehingga baik untuk menurunkan berat badan. Tak hanya itu, baik air kelapa ataupun lemon merupakan minuman dan buah tanpa lemak dan kolesterol.

4. Mengandung zat antivirus.

Dikutip dari jurnal kesehatan NCBI di ncbi.nlm.nih.gov, air kelapa mengandung zat antibakteri dan antivirus sehingga berfungsi sebagai penawar racun. Sementara itu, lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C yang baik untuk kekebalan tubuh. Apabila dua bahan ini dicampur atau dijadikan fusion, maka akan memiliki manfaat yang lebih berlipat ganda.

5. Bisa digunakan untuk detoks.


Fusion air kelapa dan lemon bisa digunakan untuk detoks. Seperti yang dilansir dari the superfoods.net, fusion ini merupakan sumber beragam mineral, vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, asam folat, biotin, riboflavin, dan sebagainya. Unsur karbon dalam fusion ini adalah glukosa, sukrosa, fruktosa, sorbitol, inositol, dan lain-lain, sedangkan unsur nitrogen berupa protein, sehingga baik untuk diet.

6. Mampu mengurangi minyak di wajah.

Tak hanya untuk kesehatan, menurut thehealthsite.com, manfaat fusion air kelapa dan lemon ini juga untuk kecantikan, lho. Salah satunya mampu mengurangi minyak di wajah. Hal ini karena fusion ini kaya akan antioksidan yang mampu mengurangi sebum di wajah. Dan membuat wajah semakin cerah dan bersinar.

7. Melancarkan pencernaan.

Dilansir dari webmd.com, selain kaya serat, fusion air kelapa dan lemon ini juga kaya akan asam laurat yang membantu menyembuhkan gangguan saluran pencernaan, dan tentunya akan membantu melancarkan saluran pencernaan.

8. Mengatasi dehidrasi.

Fusion dari air kelapa dan lemon mengandung sodium yang rendah dan potassium yang tinggi, seperti yang dikutip dari webmd.com. Hal ini berarti fusion dari air kelapa dan lemon ini bisa mengisi kebutuhan cairan dalam tubuh, sehingga mampu mencegah dehidrasi.

9. Mencegah penuaan dini.

Satu lagi manfaat kecantikan dari fusion air kelapa seperti yang dilansir dari dailyhealthpost.com, yakni mampu untuk mencegah penuaan dini. Fusion air kelapa dan lemon ini mengandung senyawa antioksidan yang tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas yang membahayakan kulit dan membuat kerutan.

10. Menguatkan sistem imun.

Fusion dari air kelapa dan lemon ini juga cocok banget untuk membantu menguatkan sistem imunitas kamu. Hal ini disebabkan kandungan protein yang terdapat dalam air kelapa tak kalah banyaknya dengan protein yang terkandung dalam satu gelas susu, seperti yang dilansir dari dailyhealthpost.com. Banyaknya jumlah protein yang masuk ke dalam tubuh berbanding lurus dengan kekebalan sistem imunitas tubuh.

Sumber: feminan.com
Satu Keburukan Ini Dapat Menghapus Amal 70 Tahun. Apakah Itu?

Satu Keburukan Ini Dapat Menghapus Amal 70 Tahun. Apakah Itu?

Manusia adalah salah satu makhluk ciptaan Allah yang ada di bumi. Kewajiban manusia di dunia adalah menyembah Allah sebagai satu-satunya Tuhan yang patut untuk disembah. Tapi, melakukan perbuatan baik tidak semudah yang dibayangkan.

Bahkan melakukan maksiat terlihat lebih mudah daripada berbuat baik. Satu pepatah mengatakan bahwa untuk orang shaleh, dunia merupakan penjara, tapi untuk orang yang suka berbuat maksiat, dunia merupakan surga karena mereka dapat melakukan segala hal yang ia mau.


Apa yang kita lakukan di dunia akan mendapatkan imbalannya di akhirat nanti. Oleh karena itu, seorang manusia dituntut untuk memperbanyak bekal ketika hidup. Menyiapkan bekal bukan berarti melakukan sebanyak-banyaknya amalan, tetapi juga harus memperhatikan kualitas dari ibadah, karena tak semua ibadah diterima oleh Allah SWT.

Sebagai seorang muslim kita harus memperdalam ilmu agama agar tidak salah dalam melangkah. Selain itu, tidak ada waktu yang disia-siakan melainkan untuk beribadah. Tapi, terdapat satu perbuatan yang jika dilakukan dapat menghilangkan segala pahala selama ini.  Oleh karena itu, kita harus tahu amalan apa yang dimaksud.

Dalam sebuah hadist dijelaskan bahwa ketika ia berwasiat secara tidak adil atau zhaim di dalam wasiatnya maka kebaikan selama 70 tahun akan hilang. Begitu juga sebaliknya, apabila ia berwasiat secara adil maka ia akan dimasukkan ke dalam surga karena kebaikannya itu. Inilah bahaya jika tidak tahu ilmu tentang amal setelah kematian.

Berdasarkan hadist tersebut dapat diketahui bahwa salah satu kewajiban sebagai seorang muslim adalah membuat wasiat seadil mungkin. Sebanyak apapun amalan baik yang telah  dikumpulkan tapi jika berwasiat tidak adil sebelum meninggal, maka semua amalan tersebut akan terhapuskan dan kita akan masuk ke dalam neraka.

Neraka adalah salah satu tempat kembali bagi makhluk ciptaan Allah yang amalan buruknya lebih berat dibanding amalan baiknya. Apabila amalan baik seseorang selama 70 tahun hilang, maka yang tersisa hanyalah amalan buruknya selama ini. Oleh karena itu kita perlu memperhatikan satu keburukan yang dapat menghapus amal 70 tahun agar lebih berhati-hati.

Perbuatan ini berkaitan dengan bagaimana kita berwasiat sebelum meninggal. Wasiat itu dapat berupa pesan atau harta yang ditinggalkan seseorang. Jika itu dalam bentuk pesan maka kita harus memastikan bahwa pesan tersebut sesuai dengan orang yang diberikan pesan. Namun, apabila wasiat dalam bentuk harta maka kita harus memperhatikan siapa saja yang berhak untuk mendapatkan warisan itu.

Agar dapat terhindar dari salah berwasiat, maka kita harus melakukan beberapa hal seperti bertanya kepada orang yang lebih paham dengan agama. Selain itu, kita juga harus memiliki bekal tentang ilmu itu. Jadi, apabila kita berkonsultasi kepada orang lain kita dapat mudah pahamnya. Persiapkanlah hal ini jauh sebelum sakit atau selagi ada waktu karena waktu meninggal seseorang tidak ada yang tahu.

Sumber: feminan.com
SUBHANALLAH...! Inilah Yang Akan Terjadi Jika Anda Minum Air Kelapa Selama 7 Hari

SUBHANALLAH...! Inilah Yang Akan Terjadi Jika Anda Minum Air Kelapa Selama 7 Hari

Banyak orang mengklaim bahwa air kelapa memiliki efek magis pada kesehatan kita. Anda mungkin pernah mendengar perihal minyak kelapa serta sebagian faedah yang ditawarkannya. Tetapi sempatkah anda minum air kelapa selama 7 hari berturut-turut? Air kelapa akan sangat baik untuk kesehatan badan bila diminum teratur, dan anda akan selekasnya merasakan khasiatnya.


Ajaibnya, air kelapa serta plasma darah dalam aliran darah manusia mempunyai susunan yang serupa. Hal semacam ini dibuktikan dengan pemakaian air kelapa juga sebagai pengganti darah waktu zaman perang di masa lalu, serta dengan cara ini banyak nyawa manusia terselamatkan.

Hari-hari ini air kelapa dipakai di semua dunia, serta Anda bisa menemukannya di berbagai pasar di lingkungan Anda. Mungkin saja rasa airnya tidak lagi segar, namun daya detoksifikasi serta faedah kesehatan yang lain dari air kelapa sangatlah tidak diragukan lagi.

Apa yang terjadi saat Anda minum air kelapa dalam 7 Hari?

Dilansir dari website healthyfoodteam.com, air kelapa bisa menguatkan system kekebalan tubuh Anda serta menyingkirkan bakteri yang mengakibatkan infeksi saluran kemih, gonore, penyakit gusi serta virus yang mengakibatkan flu, infeksi beragam penyakit serta tifus.

Air kelapa bisa meningkatkan daya serta produksi kelenjar hormon tiroid. Air kelapa bertindak juga sebagai diuretik alami serta sangat membantu untuk orang yang mempunyai penyakit ginjal. Ini bakal menolong bersihkan saluran kemih serta saluran kandung kemih. Bermanfaat menyingkirkan toksin serta menolong memecah batu
ginjal.

Air kelapa memiliki kandungan jumlah serat yang tinggi, hingga sangat baik untuk pencernaan. Mengkonsumsi air kelapa dengan teratur bakal menolong mengeliminasi asam lambung.

Karena air kelapa rendah lemak, Anda bisa meminumnya dalam jumlah banyak. Air kelapa bakal mengurangi nafsu makan Anda karena sesudah meminumnya anda bakal terasa kenyang, jadi secara tidak langsung menolong penurunan berat badan.

Coba basahi kapas atau kain dengan air kelapa serta tempatkan pada kulit bila Anda mempunyai jerawat, kulit berminyak atau kering. Air kelapa bakal membuat kulit lebih bersih serta segar, serta pori-pori akan terbuka. Campur air kelapa dengan minyak zaitun untuk membersihkan pencernaan serta menyingkirkan parasit usus.

Para pakar mengklaim bahwa air kelapa juga membantu menangani sebagian permasalahan kesehatan sepanjang kehamilan. Dengan cuma satu cangkir air kelapa Anda bakal menyeimbangkan elektrolit, hingga anda akan terlepas dari hipertensi atau di kenal juga sebagai tekanan darah tinggi.

Saat orang terlampau banyak minum (mabuk) sepanjang malam, mereka kerap alami sakit kepala pada pagi hari. Minumlah air kelapa untuk menyingkirkan sakit kepala serta mengganti cairan yang hilang dalam tubuh dan menangani penyakit yang disebabkan dari mabuk.

Bila Anda mau kulit Anda cerah serta terlindungi selama seharian, minumlah satu gelas air kelapa. Bila Anda kehilangan terlampau banyak energi dengan kegiatan fisik yang melelahkan, Anda bisa memulihkan energi Anda dengan air kelapa. Air kelapa bakal memberikannya dampak positif pada tiap-tiap bagian badan Anda yang capek.

Air kelapa seperti akan anti oksidan hingga membantu system kekebalan tubuh yang kuat, meningkatkan energi, keamanan dari bakteri serta infeksi, penurunan berat tubuh serta banyak faedah yang lain.

TOLONG SHARE ARTIKEL BERMANFAAT INI AGAR LEBIH BANYAK YANG TAHU TENTANG INI...

Sumber: feminan.com
close